» » Perkenalkan, saya Adobe InDesign

Perkenalkan, saya Adobe InDesign

Penulis By on Rabu, 15 Januari 2014 | No comments

www.orangberdasi.com - Assalamu'alaikum dan selamat malam sobat blogger,  bagaimana kabar Anda hari ini ? Semoga sehat selalu dan senantiasa dalam lindungan-Nya. Aamiin.

Melihat dan membaca judulnya, agak terasa menggelikan memang. Begitu juga dengan saya.. lhoo.. (yang buat juga siapa.. haha). Kali ini perkenankan saya untuk memperkenalkan salah satu program yang sebenarnya adalah salah satu program yang masuk ke dalam Adobe Master Collection Creative Suite 6.


Adobe Master Collection CS 6
Gambar 1. Paket Adobe Master Collection CS 6

Sangat lengkap memang, dan juga sangat membantu keperluan dari penggunanya. Sekedar informasi , dari beberapa program yang ada, saya baru beberapa mencoba program tersebut dan masih belajar. haha

OK, sepintas tentang Adobe Master Collection CS 6 yang bisa disebut sebagai 'Induk' dari Adobe InDesign yang akan dibahas selanjutnya.

Adobe InDesign Logo
Gambar 2. Adobe InDesign Logo
Did You Know What is Adobe InDesign ? | No. | Good. 

" Adobe InDesign adalah perangkat lunak dekstop publishing (DTP) yang diproduksi Adobe System yang dapat digunakan untuk membuat poster, brosur, bahkan majalah atau buku." Wikipedia

Halaman Awal InDesign
Gambar 3. Halaman Awal InDesign 

Memang benar apa yang dimuat dalam website Wikipedia, bahwasanya Adobe InDesign merupakan salah satu perangkat lunak yang dapat digunakan untuk membuat poster, brosur, bahkan majalah atau buku.

Sedikit cerita, dalam salah satu mata kuliah yang saya ambil, program Adobe InDesign ini adalah salah satu perangkat lunak yang diajarkan. Dan benar saja, dalam tugas akhir (final project) kami di beri tugas untuk membuat majalah dengan memanfaatkan fasilitas program ini.

Nah, dan hasilnya bisa dikatakan lumayan untuk kalangan pemula seperti saya.. hahaha . Bagaimana hasil majalah-nya, ini dia!

Contoh Majalah dibuat dengan InDesign
Gambar 4. Contoh Majalah dibuat dengan InDesign
Kalau bilang "Kereeenn..." saya sudah menduganya.. hahaha

Ya, jadi intinya, Adobe InDesign merupakan perangkat lunak yang khususnya digunakan untuk keperluan publishing (penerbitan), untuk menghasilkan beberapa produk seperti  poster, brosur, bahkan majalah atau buku.

Oya, sempat browsing-browsing dan menjumpai salah satu website dengan bahasa Indonesia tentang tutorial menggunakan Adobe InDesign. Silakan kalau mau berkunjung dan belajar menggunakan Adobe InDesign. Siapa tau suatu saat nanti diperlukan dan membantu pekerjaan kalian. Klik di sini.

Saya sudahi dulu yaa untuk perkenalan Adobe InDesign nya. Selamat Malam dan Salam Sukses!
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya